ZoomBA ATB Jangkau Pelosok Nusantara, Berbagi Ragam Pengetahuan di Tengah Pandemi

INTREN.ID, BATAM – Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBa) yang digawangi oleh PT Adhya Tirta Batam (ATB) telah menjadi solusi pembelajaran jarak jauh. Bahkan mampu menjangkau hingga pelosok nusantara.

“ZoomBA hadir di tengah masa pandemi sebagai bentuk kepedulian ATB terhadap pengelolaan air dan dunia pendidikan tanah air,” ujar Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus, Selasa (25/8/2020)

Kata dia, webinar telah banyak digunakan pada masa pandemi Covid-19. Karena membuat para peserta yang tersebar di berbagai penjuru daerah bahkan dunia dapat berkumpul dan berdiskusi tanpa harus berinteraksi atau bertatap muka secara langsung.

Webinar atau web seminar merupakan seminar, presentasi dan workshop yang dilaksanakan tatap muka melalui jejaring internet. Banyak aplikasi pendukung untuk pelaksanaan webinar seperti Zoom, Google Meet bahkan ada juga yang memanfaatkan fitur live Instagram, Facebook dan Youtube sesuai dengan format seminarnya sendiri.

Program digital ZoomBA memberikan layanan edukasi bersifat sharing best practice baik dalam bidang manajemen, teknis maupun pelayanan pelanggan. Tidak terbatas hanya lingkup PDAM, namun pemerintah, praktisi, swasta sampai akademisi bisa mengikuti sesi ZoomBA.

“Tinggal pilih sesi yang sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Sejak diluncurkan pada 10 Juni 2020 lalu, Zoom Bersama ATB telah menyuguhkan 4 sesi webinar bertajuk Pilihan Penentu Perubahan, Pelayanan Pelanggan Prima di Era Kekinian, Inovasi Atasi Kehilangan Air serta Aksi dan Solusi Melayani Sepenuh Hati.

Peserta yang bergabung berasal dari seluruh provinsi di Indonesia dengan beragam latar belakang mulai dari PDAM, pemerintah, swasta hingga akademisi.

Pada hari Jumat (28/8/2020) mendatang, ZoomBA akan menghadirkan sesi manajemen ‘Perencanaan yang Matang Modal Sebagai Pemenang’ dengan narasumber Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto yang sekaligus juga penulis artikel Kopi Benny.

Inovasi berbasis teknologi yang konsisten dijalankan ATB bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan. Dan berkontribusi mendukung pemerintah dalam membangun ekosistem digital serta percepatan ekonomi untuk meningkatkan daya saing industri di masa depan.

Melalui ZoomBA, ATB berbagi banyak pengetahuan baik dari sisi manajemen, pelayanan, sistem operasional hingga teknologi. ATB sendiri telah menjadi rujukan perusahaan air di Indonesia yang diakui oleh industri global.

Smart Water Management System yang diterapkan ATB bahkan telah mendunia dengan seringnya ATB mendapat kunjungan studi banding dari negara lain seperti Tiongkok, Afrika Selatan, Korea, Malaysia dan Timor Leste.

Informasi lebih lanjut seputar ZoomBA, bisa menghubungi sdr. Arif (08117005637) atau Emilna (08127000271) atau kunjungi laman https://zoomba.atbbatam.com. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.