YRFI Sumbar dan Yamaha Main Dealer Tjahaja Baru Damar Peduli Petugas Medis

Gelar Bakti Sosial Bagikan APD, Penyanitasi Tangan, hingga Suplemen Kesehatan

INTREN.ID, PADANG – Kepedulian dalam memerangi virus corona baru (Covid-19) juga ditunjukkan komunitas sepeda motor. Dalam hal ini, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Sumatera Barat (Sumbar) bersama Yamaha Main Dealer Tjahaja Baru Damar Padang menggelar bakti sosial yang ditujukan kepada tim medis sebagai garda terdepan penanganan virus corona.

Ketua Umum atau Gubernur YRFI Sumbar, Fadli Vakot mengatakan, bakti sosial ini akan digelar selama dua hari, pada Tanggal 18 dan 19 April 2020. Dalam melakukan aksinya, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Yamaha Main Dealer Tjahaja Baru Damar Padang.

Adapun bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian suplemen, susu, makanan ringan, serta alat pelindung diri (APD) dan penyanitasi tangan.

“Bantuan ini  juga akan dibagikan di beberapa posko penjagaan serta instansi terkait,” sebut Vakot.

Dijelaskan, YRFI Sumbar yang kini telah beranggotakan 47 klub dan komunitas dan lebih dari seribu rider sangat antusias dalam kegiatan baksos tersebut. Namun sesuai edaran dari Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, maka dalam kegiatan ini pihaknya mengutus para pengurus YRFI untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Pun demikian, YRFI Sumbar juga telah menerbitkan SE untuk meniadakan kegiatan klub/komunitas yang diadakan secara bertatap muka atau berkumpul dalam jumlah yang banyak selama pandemi covid-19 ini. “SE tersebut telah kami berikan, tak lama setelah SE dari Pemprov diterbitkan untuk melakukan social distancing dan physical distancing,” sebutnya.

Lebih lanjut Vakot menguraikan, untuk mempercepat pelaksanaan pembagian akan ada dua tim yang bergerak secara bersamaan. Yaitu dari Tim YRFI Sumbar dan Tim Yamaha Main Dealer Tjahaja Baru Damar Padang.

- ADVERTISEMENT -

“Kami dari para riders akan bergerak untuk membagikan masker dan penyanitasi tangan. Kami salurkan ke beberapa posko penjagaan di perbatasan, panti asuhan, kepada para driver ojol dan para rekan wartawan juga telah kami siapkan paket tersebut,” ujarnya.

Pengurus YRFI Sumbar yang melakukan pembagian paket suplemen dan APD kepada Tim medis. (Dok YRFI Sumbar)

Sementara itu Direktur Utama Yamaha Main Dealer Tjahaja Baru Damar Padang Jimmy Ghani menjelaskan, timnya akan bergerak ke beberapa instansi terkait penanggulangan Covid-19. Untuk bisa menyalurkan donasi tersebut.

“Ini menjadi kegiatan awal kita bersama rekan dari YRFI Sumbar. Kami harapkan bisa menjadi daya pancing pihak lain untuk bisa menyalurkan donasi untuk melakukan perlawanan penanganan virus Covid-19,” terangnya.

“Semoga bantuan yang telah kita berikan bisa bermanfaat bagi tim medis serta rekan-rekan yang melakukan penanganan terhadap penyebaran Covid-19,” imbuhnya Jimmy.

Selain itu pihanya juga berencana melakukan kegiatan serupa dalam waktu dekat ini. Ini dilakukan sebagai salah satu dukungan terhadap tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.