YRFI Kepri dan Batam Resmikan Sekretariat Baru, Sekaligus Pengukuhan Empat Komunitas Motor

INTREN.ID, BATAM – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Batam melakukan peresmian sekretariat baru. Di mana kini beralamat di Kios Pasar Gledek Batu Besar-Nongsa, Kota Batam, Sabtu (3/4/2021).

Peresmian sekretariat tersebut dilakukan oleh Ketua YRFI Kepri Angga Syahbana Putra Lubis dan Ketua YRFI Batam yang diwakili oleh Arman. Serta dihadiri seluruh komunitas yang berada di bawah naungan YRFI Batam.

Dalam sambutannya, Ketua YRFI Batam yang di wakili oleh Arman menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya peresmian sekretariat. Dan dukungan dari semua pengunjung baik YRFI Batam dan YRFI Kepri.

Sementara itu, Angga mengungkapkan bahwa sekretariat ini merupakan sekretariat bersama. Dia berharap sekretariat ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah Sekretariat YRFI Kepri dan Batam yang cukup sederhana telah diresmikan, dengan segenap pengurus dan anggota,” ucapnya.

Lanjut Angga, sekretariat ini juga bisa dijadikan tempat untuk mengondisikan tamu dari luar kota. Dan bisa menjadi tempat berkumpul sebagaimana mestinya.

Pengukuhan empat komunitas motor ke dalam naungan YRFI Batam. (Agung Maputra/intren.id)

Selain pemotongan pita, saat peresmian sekretariat juga melakukan ketok kelapa ke sebuah batu. Ritual ini menurut Angga, sebuah kelapa harus menjadi filosofi bagi riders komunitas, yang bisa berguna di setiap bagiannya.

“Seperti halnya kelapa, baik dari akar hingga setiap bagian buahnya bisa dipakai. Sementara batu tersebut bermakna lokasi kita saat ini yang berada di Kelurahan Batu Besar,” paparnya.

Kegiatan tersebut juga beragendakan pengukuhan empat komunitas motor ke dalam naungan YRFI Batam. Antara lain ROD Batam, YRKB, YM3CI, dan NVLF-BP Batam.

Hal ini juga menjadi acara ramah tamah untuk menyambut bulan suci Ramadan dan dilanjutkan sharing-sharing antar komunitas.

“Dalam pertemuan ini, saya Ketua YRFI Kepri dan mewakili jajaran pengurus Nasional serta pengurus YRFI Provinsi Kepri mengucapkan Minal ‘Aidin wal-Faizin kepada seluruh Jajaran Pengurus YRFI Batam serta seluruh member YRFI Batam, semoga kita tetap semakin erat dan semakin membumi ke depannya,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.