YRFI Bersama Yamaha DDS Bali Berbagi Kasih di Tengah Pandemi

Bagikan Masker, Penyanitasi Tangan, hingga Sembako kepada Masyarakat

INTREN.ID, BALI – Kepedulian kepada masyarakat yang terdampak virus corona baru (Covid-19) ditunjukkan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bali. Bersama Yamaha DDS Bali, YRFI melakukan aksi nyata membagikan ratusan masker, penyanitasi tangan, nasi bungkus, hingga paket sembako.

Wakil Ketua YRFI Bali Laurencius Novena Krisna mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari sejak 18 hingga 19 April lalu. Dalam Kegiatan tersebut pihaknya hanya menerjunkan 10 orang sebagai perwakilan dari YRFI Bali dan 2 orang dari Yamaha DDS Bali.

“Tidak banyak anggota yang kami terjunkan, untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing dan physical distancing,” kata Noven saat dihubungi Intren.id, Senin (20/4/2020).

Pada hari pertama, pihaknya membagikan paket sembako tersebut kapada rekan riders yang telah dirumahkan atau terdampak covid-19. Sementara pada hari kedua, YRFI membagikan paket tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

- ADVERTISEMENT -

Pada kesempatan para anggota YRFI juga mencontohkan untuk penggunaan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, untuk bisa melindungi diri. Kata Noven, pihaknya berencana mengadakan kegiatan serupa apabila kondisi ini masih berlanjut hingga beberapa bulan mendatang.

Sementara itu, Promotion Dept Yamaha DDS Bali Andri Fistulariyanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan riders Yamaha yang telah berkontribusi dalam berdonasi. Juga yang telah terjun langsung kelapangan untuk proses pembagian.

“Bukan seberapa besar apa yang kita berikan, tetapi niat membantu untuk kebaikan kita bersama, menjadi hal yang paling penting. Semoga ini bisa membantu meringankan beban saudara kita,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.