Youtuber Ferdian Paleka Berulah, Bagikan Sembako Isi Sampah

Sulut Amarah, Rumahnya Digeruduk Warga

INTREN.ID, BANDUNG – Youtuber Indonesia kembali berulah di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Kali ini Ferdian Paleka, Youtuber yang memunculkan kontroversi lantaran melakukan prank dengan membagikan paket sembako berisi sampah.

Kontroversi ini berawal dari video yang diunggah Ferdian di akun YouTube-nya. Dia melakukan prank dengan modus membagi-bagikan sembako kepada waria di Bandung.

Namun bukannya sembako, melainkan sampah dan batu yang dimasukkan Ferdian Paleka ke dalam dus mi instan yang dibagikan.

“Jadi kita mau survei waria, mereka ada atau enggak di bulan puasa ini,” ujar Ferdian Paleka dalam video yang kini sudah tidak bisa diakses tersebut lantaran sudah dihapus.

Ferdian lalu memberikan dus tersebut kepada waria yang ditemukan di jalan raya. Waria tersebut terlihat senang, sementara Ferdian dan rekan-rekannya tertawa dengan keisengan mereka.

Alhasil, aksi Ferdian yang dilakukan bersama rekannya itu menyulut amarah dari warganet. Kediamannya di Baleendah, Kabupaten Bandung pun didatangi warga pada Ahad (3/5/2020) sekira pukul 22.00 WIB.

Bukan hanya warga, petugas kepolisian juga sudah ada di kediaman Ferdian untuk mengamankan situasi. Ferdian diketahui tidak ada di rumahnya tersebut.

Ferdian sendiri mengetahui aksinya dihujat sempat menyampaikan permohonan maaf lewat akun Instagramnya yang kini tidak bisa diakses. Namun miris, bukannya berkata tulus, dia malah mengakhiri kalimatnya dengan pernyataan bahwa permintaan maafnya itu bohong. (***)

Editor: Lukman Maulana

 

https://youtu.be/6u60zSj_rFY

Get real time updates directly on you device, subscribe now.