- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

YouTuber dan Pengusaha Asal Batam Pecahkan Rekor MURI untuk Kurban Terbanyak

INTREN.ID, BATAM – Youtuber dan pengusaha asal Batam, Putra Siregar memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di hari raya Iduladha 1441 H. Tercatat ada dua rekor yang dipecahkan dalam penyembelihan 410 ekor hewan kurban milik Putra Siregar.

Rekor tersebut yaitu Siaran Langsung Penyembelihan Hewan Kurban Terbanyak, serta Pembagian Paket Daging Kurban dengan Ojek Terbanyak.

“Ini paling banyak 410 hewan kurban yang disebar ke tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia,” kata Putra Siregar dalam keterangan resminya, Jumat (1/8/2020).

Dijelaskan, daging hewan kurban itu akan didistribusikan melalui tempat ibadah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia. Rinciannya terdidi 220 ekor kambing, 189 ekor sapi, dan satu ekor unta yang dikirim ke Palestina.

- ADVERTISEMENT -

Semua hewan kurban itu dibeli dari dana pribadi tanpa ada sponsor atau donatur lain. Menurut Putra, apa yang dia lakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu Senior Manager MURI Yusuf Ngadri menyatakan, dua rekor MURI yang diterima Putra Siregar meliputi kategori kurban terbanyak dan distribusi daging kurban menggunakan ojek online dan pangkalan.

“Dua rekor MURI sekaligus diberikan kepada Putra Siregar, meliputi kategori Kurban Terbanyak yang disiarkan secara live melalui aplikasi Zoom. Kedua pendistribusian daging kurban menggunakan 999 ojek online dan pangkalan,” beber Yusuf. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.