Yayasan Sahiba Gencarkan Kegiatan untuk Tingkatkan Sosialisme, Kepedulian, dan Kebersamaan

INTREN.ID, BATAM – Pada milad ke satunya, Yayasan Sahabat Hijrah Batam (Sahiba) menggelar pengajian bertemakan “Bersama Sahiba Kita Tingkatkan Sosialisme, Kepedulian, dan Kebersamaan” dan santunan kepada duafa di Masjid Al-Huda, perumahan MKGR Atas, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Minggu (19/12/2021).

Ketua Sahiba, Nurhayah mengatakan, pengajian itu juga mengundang beberapa majelis taklim di Kota Batam. “Alhamdulillah dari program Babejamal (Barang Bekas Jadi Amal) yang terus berjalan, pada milad satu tahun ini Sahiba bisa memberikan santunan untuk 80 duafa,” kata Nurhayah.

Program Babejamal yang menjadi andalan Sahiba, terus dijalankan dan berharap bisa mendapat dukungan dari masyarakat Kota Batam. Dalam perjuangannya, Sahiba pun tengah mengumpulkan Alquran untuk disalurkan ke rumah tahfiz dan panti asuhan yang membutuhkan.

“Kami membuka kesempatan untuk masyarakat Kota Batam yang ingin mendonasikan Alquran ataupun dana untuk pembelian kitab suci Alquran,” ungkapnya.

Dilanjutkan Nurhayah, dengan program Babejamal, seluruh masyarakat Kota Batam bisa ikut serta dalam beramal dengan menyalurkan barang bekasnya, seperti pakaian, buku, barang elektronik masih bagus atau rusak, dan lainnya.

“Apapun barang bekas yang masih bisa digunakan atau memiliki nilai jual, bisa diserahkan untuk program Babejamal ini. Nantinya bisa kami serahkan kepada membutuhkan atau dijual dan uangnya bisa disalurkan untuk bantuan sosial,” ungkapnya.

Kini, Yayasan Sahiba telah memiliki 400 jemaah yang tersebar di seluruh Kota Batam, dan terus membuka kesempatan kepada muslimah untuk ikut bergabung.

Di lokasi yang sama, pendiri Yayasan Sahiba, Safari Ramadhan yang hadir dalam acara tersebut dan didampingi para pembina, menyampaian harapan terbaik untuk Yayasan Sahiba di usia yang ke satu tahun ini.

“Yang paling pertama saya ucapkan selamat milad ke satu untuk Yayasan Sahiba, semoga seluruh jemaah bisa tetap istikamah dalam hijrahnya untuk membangun hubungan baik dengan Allah SWT, dan juga hubungan baik kepada manusia,” ucap Safari Ramadhan.

Yayasan Sahiba bersekretariat di Perumahan Pemda 1, Jalan Pulau Letung, nomor 28 Batu Aji. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.