- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Yayasan Inaayah Batam Ajak Yatim Piatu dan Duafa Wisata Edukasi ke Kebun Jambu Marina

INTREN.ID, BATAM – Sebanyak 35 anak yatim, piatu dan duafa dari beberapa pulau di kawasan Hinterland Kota Batam diajak berwisata ke Kebun Jambu Marina, Selasa (30/6/2020). Mereka mendapatkan edukasi dari Yayasan Inaayah Batam.

Ketua Yayasan Inayah Batam Cindy Eka Ratna Sari mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dari pihak yayasan yang dilaksanakan pada pertengahan dan akhir tahun.

Sebagian besar anak-anak berasal dari beberapa pulau. Sementara sebagian lainnya berasal dari Batam. Untuk saat ini, Yayasan Inaayah Batam terus memperhatikan anak-anak yang memiliki kekurangan dalam segi ekonomi dan anak-anak yang masih tinggal di perumahan bersama saudaranya.

“Untuk anak-anak kawasan Batam kami jemput ke rumahnya. Sementara di kawasan Hinterland, kami jemput di pelabuhan. Kami berikan uang transportasi karena harus menggunakan pancung untuk menyebrang ke pulau,” ucap Cindy, Rabu (1/7/2020).

Pada kegiatan tersebut anak-anak juga mengikuti pengajian dengan materi keagungan tuhan, bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Serta mengikuti beberapa lomba dengan tujuan mengasah ilmu keagamaan seperti hafalan surat-surat pendek dan lainnya juga berwisata naik kuda.

 

Pihaknya turut menerima bantuan dari Pegadaian Syariah Cabang Karina Kota Batam sebesar Rp 1 juta, yang langsung dibelikan alat tulis dan dibagikan kepada anak-anak tersebut. Tak hanya itu, seluruh anak juga mendapat kitab suci Al-Qur’an yang diharapkan bisa meningkatkan motivasi mempelajarinya lebih dalam.

- ADVERTISEMENT -

“Karena kami menerima bantuan tidak hanya berupa uang. Ada berupa pakaian, makanan, hingga kitab suci Al-Qur’an agar bisa terdistribusikan dengan tepat sasaran. Baik di wilayah Batam maupun di kawasan Hinterland,” ungkapnya.

Bahkan, pemilihan lokasi wisatawan Jambu Marina juga bukan tanpa alasan. Karena pimpinan lokasi tersebut merupakan donatur tetap di Yayasan Inaayah Batam.

“Kami juga masih mencari lokasi wisata untuk kegiatan ke depannya. Dan kepada para pemilik wisata, kami berharap bisa mengundang kami di lain kesempatan secara gratis bersama anak-anak yang kurang mampu dari beberapa pulau d kawasan Hinterland,” harapnya.

Dalam waktu dekat Yayasan Inaayah Batam juga akan mengadakan pengajian, pembagian sembako, baju layak pakai, susu kotak serta kitab suci Al-Qur’an kepada masyarakat di Pulau Jemare. Cindy mewakili seluruh pengurus yayasan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah kepada para donatur.

“Untuk akhir tahun akan kami adakan kegiatan serupa, dengan mengajak anak-anak dari pulau lain agar bisa merasakan kebahagiaan berwisata meskipun di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik,” tutupnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.