Yakin Mahyunadi-Kinsu Bawa Kesejahteraan Bagi Kutim, Nasdem Ajak Coblos Nomor Satu

INTREN.ID, SANGATTA – Anggota DPRD Kaltim, Ismail ST mengajak masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk memanfaatkan pesta demokrasi 9 Desember mendatang dengan baik. Karena itu menyangkut masa depan Kutim.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk pada 9 Desember nanti dimanfaatkan dengan benar. Dimanfaatkan dengan baik. Celakalah kita hadir pada tanggal 9 Desember kalau ujungnya, setelah itu empat tahun kita menyesal. Maka dimanfaatkan dengan baik,” tegas politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.

Pernyataan Ismail disampaikan saat Deklarasi Forum Petani Kelapa Sawit (FPKS) Kutim mendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu di Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon. Selain dihadiri langsung H Kinsu, hadir pula ketua Nasdem Kutim yang juga wakil ketua DPRD Kutim, Arfan. Deklarasi dihadiri juga petani sawit dari berbagai penjuru Kutim.

Berdasarkan aspirasi petani, sambung Ismail, persoalan yang dihadapi Kutim sangat memprihatinkan. Sehingga dibutuhkan perubahan di Kutim. Dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki konsep perubahan demi kesejahteraan masyarakat Kutim.

“Dengan persoalan yang dihadapi oleh para petani, saya kira ini sangat memprihatinkan. 9 Desember adalah jawabannya, dan jawabannya adalah harus ada perubahan yang terjadi di Kabupaten Kutai Timur,” tegas Ismail disambut gemuruh tepuk tangan warga.

Ismail pun mengapresiasi suara masyarakat yang menginginkan perubahan. “Kalau saya bilang ada perubahan disambut dengan aplaus, berarti sudah ada kesepahaman antara kita, bahwa calon yang mengusung konsep perubahan itu, adalah pasangan Bapak Mahyunadi-Kinsu yang ada di calon nomor satu, setuju,” tegas Ismail lagi. “Setuju,” sahut warga.

- ADVERTISEMENT -

Dia menegaskan, Partai Nasdem telah memutuskan mendukung Mahyunadi-Kinsu sebagai calon bupati dan wakil bupati. Mendukung Mahyunadi-Kinsu bukannya tanpa sebab. Semangat perubahan yang diusung menumbuhkan optimisme bagi pengurus Nasdem bahwa Mahyunadi-Kinsu akan membawa kesejahteraan bagi Kutim.

“Partai Nasdem sama dengan komitmen awal perintah partai, melakukan restorasi, perubahan, pasti dukungan itu dilakukan tanpa mahar. Tapi Partai Nasdem memberikan dukungan karena ada keyakinan yang kuat, bahwa pasangan inilah yang bisa mengantarkan kesejateraan untuk masyarakat Kutim,” tutupnya.

Sementara, dalam mewujudkan Kutim maju, mandiri, dan sejahtera berlandaskan gotong royong, H Kinsu berkomitmen menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat dengan mengembangkan UMKM, koperasi, agribisnis dan agroindustri.

“Insya Allah, Mahyunadi-Kinsu akan memberikan kemudahan kredit modal usaha UMKM (usaha mikro kecil menengah), dan pengembangan koperasi. Di sektor pertanian, komitmen kami adalah pemberian bantuan saprodi (sarana produksi) dan peningkatan nilai tambah hasil produksi pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan,” tegas pengusaha muda itu.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.