Wow, Rusia Klaim Temukan Obat Penawar Corona

INTREN.ID, MOSKOW – Rusia mengklaim telah menemukan obat pemawar untuk menyembuhkan pasien yang terjangkit Covid-19 alias corona. Kendati demikian, Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) belum mengujinya.

Badan Biomedis Federal Rusia dalam sebuah pernyataan menyebut, obat yang disebut berbahan dasar Mefloquine itu berfungsi mencegah replikasi virus dalam sel. Dan, sebagai akibatnya menghentikan proses peradangan yang disebabkan virus.

“Mefloquine harus dikombinasikan dengan antibiotik agar efeknya maksimal,” kata kepala Badan Biomedis Federal Rusia, Veronika Skvortsova, Sabtu (28/3/2020) waktu setempat.

Dengan begitu, akan memungkinkan peningkatan konsentrasi agen antivirus dalam plasma darah dan paru-paru.

“Ini akan memastikan pengobatan yang efektif bagi pasien dengan berbagai tingkat infeksi coronavirus,” kata Skvortsova.

Sebelumnya, pemerintah Rusia mengumumkan 228 kasus baru dari corona. Sehingga jumlah total kasus infeksidi negara itu menjadi 1.264, dengan enam di antaranya meninggal dunia. Sebanyak 49 orang sejauh ini dinyatakan sembuh dari virus.

Dalam upaya untuk menghentikan penyebaran corona, Negeri Beruang Merah itu melarang masuknya warga asing dan membatalkan semua penerbangan internasional. Pihak berwenang juga memberlakukan larangan pergerakan di dalam negeri. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.