Work From Home ASN Bontang Kembali Diperpanjang Tiga Pekan

Gara-Gara Ada Penambahan Pasien Positif Virus Corona

INTREN.ID, BONTANG – Untuk kedua kalinya Pemkot Bontang memperpanjang masa kerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Yaitu bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) atau honorer di lingkungan Pemkot Bontang. Kali ini perpanjangan dilakukan selama tiga pekan.

Awalnya kebijakan WFH ini diberlakukan hingga 1 Maret 2020. Kemudian diperpanjang lagi hingga 21 April 2020. Perpanjangan terbaru, sampai 13 Mei 2020. Namun kebijakan ini bisa dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan. Sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni Nomor: 188.65/595/ORG/2020.

“Surat Edaran ini memuat perpanjangan kedua jangka waktu pelaksanaan sistem kerja WFH bagi PNS dan TKD sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap Neni.

- ADVERTISEMENT -

Perpanjangan ini kata dia, dilatarbelakangi bertambahya empat kasus positif Covid-19 di Kota Taman berdasarkan rilis pers Kepala Dinas Kesehatan 16 April 2020 dan rilis pers Wali Kota Bontang 19 April 2020. Juga berdasarkan Surat Edaran Nomor 50/2020 tentang Perubahan Kedua atas Surat Edaran Menteri PAN & RB Nomor 19/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam surat edaran tersebut juga mengatur keberlangsungan pemerintahan dan pelayanan publik. Penyesuaian sistem kerja pada kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.