Waspada, Bontang Dikepung Wilayah Transmisi Lokal

INTREN.ID, BONTANG – Meski hingga saat ini kasus Covid-19 di Bontang tidak ada yang transmisi lokal, namun hal tersebut tidak menjadikannya seratus persen aman. Pasalnya, saat ini wilayah Bontang dikepung oleh daerah-daerah yang di sekitaranya berzona ungu alias wilayah dengan kasus transmisi lokal.

Wilayah-wilayah terdekat tersebut adalah Kutai Kartanegara dan Kutai Timur.

“Dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, hanya 3 wilayah yang tidak ada kasus transmisi lokal. Mahakam Ulu, Samarinda, dan Bontang,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bontang, dr Bahauddin.

- ADVERTISEMENT -

Untuk itu kata dia, yang berisiko terinfeksi penularan Covid-19 bukan hanya pelaku perjalanan dari luar Kaltim, tetapi juga pelaku perjalanan dari wilayah sekitar Bontang. Bahauddin juga menyoroti situasi Bontang yang saat ini mulai terlihat ramai, termasuk banyaknya warga yang nongkrong di kafe-kafe.

“Situasi pandemi ini belum berakhir. Tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti imbauan pemerintah. Seperti melapor ke petugas medis jika baru melakukan perjalanan, bekerja belajar dan beribadah dari rumah, melakukan jaga jarak, tidak keluar rumah kecuali darurat, mencuci tangan pakai sabun, dan menunda mudik,” pintanya. (***)

 

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.