Warga Kampung Selambai Diteror Buaya, Legislator Bontang Sarankan Ini ke Pemerintah

INTREN.ID, BONTANG – Kampung Selambai di Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara dihuni banyak warga. Berada di atas perairan, sebagian besar warga setempat berprofesi sebagai nelayan.

Kendati demikian, teror serangan binatang buas terus mengintai warga. Predator berdarah dingin siap menyerang kapan saja. Bahkan tidak sedikit yang menjadi korban gigitan binatang bernama buaya tersebut. Kondisi inilah yang membuat warga resah.

Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal angkat bicara. Menurutnya, harus ada langkah nyata dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dalam menangani persoalan itu. Politisi Nasdem itupun mendorong agar pemerintah membangun sebuah penangkaran.

“Keberadaan buaya di Kampung Selambai memang mengkhawatirkan. Awal tahun ini saja sudah tiga orang diserang buaya dan dilaraikan ke rumah sakit akibat mengalami luka serius. Saya menyarankan agar pemerintah membangun penangkaran,” kata Faisal.

Menurutnya, keberadaan penangkaran sangat berguna untuk mempermudah dan mempercepat proses evakuasi. Dengan demikian, keberadaan buaya liar bisa ditekan. Bahkan, bisa menyelamatkan pembunuh berdarah dingin itu dari ancaman kepunahan.

“Tak hanya menyelamatkan warga dan buaya itu sendiri, keberadaan penangkaran juga dapat menopang PAD (pendapatan asli daerah). Karena penangkaran tersebut bisa saja dijadikan sebagai tempat wisata. Bisa juga dijadikan sebagai tempat penelitian. Banyak manfaatnya,” tutupnya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.