Warga Bontang Dijatah Rp 500 Ribu Per Bulan, Iuran PDAM Gratis

Kebijakan Pemkot dan DPRD Selama Wabah Corona

INTREN.ID, BONTANG – Wabah virus corona baru (Covid-19) mendapat perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Apalagi sudah ada kasus positif Covid-19 di Kota Taman.

Keseriusan tersebut diwujudkan dalam pemberian santunan Rp 500 ribu rupiah per kepala keluarga (KK) tidak mampu, yang terkena dampak Covid-19.

“Pemerintah Kota Bontang bersama lembaga DPRD Bontang bersepakat memberikan bantuan Rp 500 ribu per KK (kepala keluarga) per bulan bagi keluarga tidak mampu terdampak virus corona,” kata Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Selasa (31/3/2020).

Selain santunan kepada warga tidak mampu, Pemkot Bontang juga mengratiskan pembayaran iuran PDAM Tirta Taman Bontang. Penggratisan ini diberikan kepada seluruh pelanggan rumah tangga yang ada di Bontang.

Neni menyatakan, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19. Khususnya bagi masyarakat yang mengurangi aktivitasnya di luar sehingga berpengaruh pada pendapatan sehari-hari.

- ADVERTISEMENT -

“Bantuan ini kami berikan selama wabah corona virus di Kota Bontang belum teratasi,” urai Neni.

Perempuan nomor satu di Bontang ini lantas seraya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus corona. Mulai dari melakukan physical distancing dengan menetap di rumah saja hinggu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat khususnya mencuci tangan.

“Semoga wabah Covid-19 segera meninggalkan Kota Bontang dan kita bisa mengatasinya bersama,” harap Neni.

Adapun Dinas Sosial Bontang tengah mempersiapkan penyaluran santunan tersebut. Sedangkan Pemkot Bontang sedang berkoordinasi dengan PDAM Tirta Taman terkait penggratisan iuran PDAM. (***)

Reporter: Bambang

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.