Warga Bontang Diimbau Tak Berkeliaran, Polres-Kodim Gelar Patroli Rutin

INTREN.ID, BONTANG – Pencegahan mewabahnya Covid-19 alias corona terus dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk di antaranya Bontang, Kaltimantan Timur (Kaltim). Polres Bontang dan Kodim 0908/BTG pun melakukan patroli rutin mengimbau warga tidak keluar rumah.

Kapolres Bontang, AKBP Boyke Karel Wattimena mengingatkan agar warga tidak melakukan aktivitas berkumpul. Pasalnya, virus yang sudah menelan banyak korban jiwa itu bisa saja mengancam nyawa warga Kota Taman.

Kepolisian pun terus memantau pusat-pusat keramaian. “Tindakan ini juga kami dasarkan pada maklumat Kapolri yang tidak mengeluarkan izin kegiatan-kegiatan keramaian. Apabila ada warga yang berkumpul di keramaian dan tidak mau dibubarkan, kami akan ambil tindakan,” tegas Boyke.

Sementara itu Dandim 0908/BTG, Letkol Arm Eko Pristiono mengajak warga Bontang bahu-membahu mencegah corona. Warga diimbau tak panik. Kendati demikian harus tetap waspada.

Menurutnya, wabah itu akan terus menular dan memakan korban jika warga tidak disiplin melakukan social distancing dengan membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain.

“Mari bantu pencegahan corona ini dengan menaati imbauan pemerintah,” tutupnya. (***)

 

Reporter: Bambang

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.