Wali Kota Tanjung Pinang Positif Tertular Virus Corona

Dipasangi Ventilator, Dirawat Intensif di RSUD Raja Ahmad Tabib

INTREN.ID, BATAM – Wali Kota Tanjung Pinang Syahrul dinyatakan positif mengidap virus corona baru (Covid-19). Kepastian ini setelah hasil swab dengan alat PCR yang dilakukan di Batam keluar, Senin (13/4/2020).

Hal tersebut dibenarkan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon oleh intren.id. “Hasil swab tersebut benar dan saat ini kondisinya masih stabil,” kata Tjetjep.

Kendati demikian, hingga saat ini Syahrul masih terus mendapatkan perawatan intensif dari tim medis di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjung Pinang. Bahkan, Tjejep mengatakan, pria yang kini berusia 60 tahun tersebut harus dipasangi alat bantu pernafasan (ventilator).

- ADVERTISEMENT -

“Kondisinya stabil. Maka dari itu kita juga harus mendoakan beliau. Agar segera diberikan kesembuhan,” ungkap pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kepri ini.

Dari informasi yang diperoleh, alat bantu cuci darah dan alat lainnya yang digunakan untuk melakukan penanganan Wali Kota Tanjung Pinang telah didatangkan dari Kota Batam. Sementara dari hasil swab pada di Kota Batam, menunjukkan empat orang positif covid-19. Dua orang di antaranya berada di Tanjung Pinang sementara dua lainnya di Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.