Wali Kota Sampaikan Pidato Perdana, Ketua DPRD Bontang Ajak Bersinergi Bangun Kota Taman

INTREN.ID, BONTANG – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah resmi dilantik. Selasa (27/4/2021), digelar Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang III DPRD Kota Bontang dalam rangka Penyampaian Pidato Wali Kota Bontang Masa Jabatan Tahun 2021-2024 di gedung dewan.

Pada kesempatan itu, Basri menyampaikan tiga poin yang dijalankan. Yakni penanggulangan banjir, penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, serta mengurangi angka kemiskinan.

“InsyaAllah dengan semangat superteam bersama antara DPRD dengan pemerintahan, kita semua dapat bergandeng tangan untuk mewujudkan pembangunan, dan kita berkomitmen menjalankan pemerintahan yang bersih dan beradab,” kata Basri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengucapkan selamat. Sebagai seorang pemimpin, Basri-Najirah harus fokus pada program-programnya. “Semoga amanah dan bisa bersinergi dengan DPRD Bontang,” kata Andi Faiz.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bontang itu mengungkapkan, sinergitas antara pemerintah dengan dewan sangat penting guna mempercepat pembangunan. Sebagai bentuk sinergitas, DPRD Bontang segera menyurati Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

“DPRD Bontang akan bersurat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Ini penting untuk menyelaraskan antara program kerja pemerintah dengan anggaran yang tersedia,” katanya. (***/adv)

Reporter: Herdianto

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.