- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Tinjau Lokasi Kebakaran Jalan H Agus Salim

INTREN.ID, SAMARINDA – Pemkot Samarinda meninjau lokasi kebakaran Rabu (6/8/2020) malam di Jalan H Agus Salim, RT 18 dan RT 19 Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Kamis (6/8/2020).

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dan istri, Puji Setyowati bersama Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati beserta jajaran di lingkungan Pemkot Samarinda meninjau langsung rumah warga dan sejumlah tenda pengungsian, serta fasilitas dapur umum bagi 185 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

Di sela-sela peninjauan, Jaang melakukan dialog dengan sejumlah korban kebakaran terkait persediaan logistik yang ada.

Baca juga: Kebakaran di Jalan H Agus Salim Samarinda, Hotel dan Rumah Warga Hangus Terbakar

“Kami meninjau lokasi kebakaran. Tentunya kami memonitor dari dapur umum, Allhamdulilah saya bebincang langsung tidak ada kekurangan,” kata Jaang.

- ADVERTISEMENT -

Setelah berkeliling dan meninjau, Jaang juga memberikan bantuan sandang-pangan berupa beras, mi instan, perlengkapan mandi, dan perlengkapan salat secara simbolis kepada perwakilan warga.

Tak lupa Jaang juga mengimbau kepada warganya agar kejadian serupa tidak terulang. Mulai dari sikap waspada hingga peningkatan kesadaran masyarakat terkait bahaya kebakaran.

“Terkait surat-surat berharga yang terbakar, saya sudah instruksikan kepada camat dan lurah untuk bantu semuanya, termasuk mendata kembali anak-anak yang sekolah untuk diberikan baju baru sekolahnya,” ungkap Jaang. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.