Wali Kota dan ASN Bontang Urunan, Salurkan Bantuan ke Tukang Bangunan dan Sopir Angkot

INTREN.ID, BONTANG – Pemkot Bontang kembali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Bantuan ini merupakan hasil urunan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Wali Kota Bontang.

Kali ini, warga yang disasar adalah mereka para kuli bangunan, pedagang keliling, dan sopir angkot. Selain itu, mereka juga sama sekali belum menerima bantuan baik dari pemerintah maupun swasta. Bantuan berupa paket sembako ini diserahkan di Pendopo Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Baru.

“Pemkot berbagi kepada bapak ibu sekalian yang kemarin sudah berkoordinasi dengan kami. Bahwa Bapak Ibu sekalian adalah bagian dari masyarakat yang belum mendapatkan bantuan,” ujar Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

Salah seorang padagang sayur keliling Ely (42), menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya pada pemerintah yang sudah membantu meringankan beban mereka, yang saat ini ikut terdampak wabah virus Covid-19.

- ADVERTISEMENT -

“Alhamdulillah kami dapat bantuan. Selama corona pendapatan turun drastis. Biasanya jualan di kantin, hiburan malam juga tidak ada. Biasanya kalau ada acara seperti kuda lumping kami kan jualan. Ini tidak ada, jadi turun,” bebernya.

Ely berharap, bantuan ini dapat menyentuh masyarakat yang selama ini pekerjaannya turut terdampak wabah corona. Namun belum terjangkau oleh pemerintah maupun perusahaan swasta yang ada di Kota Taman. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.