Wali Kota Bontang Serahkan Alat Disinfeksi untuk Masjid

Cegah Penyebaran Corona, Berasal dari Dana ZIS Baznas

INTREN.ID, BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyerahkan alat disinfeksi kepada musala, masjid, pesantren, dan panti asuhan di Bontang. Alat disinfeksi itu diadakan dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang terkumpul di Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Bontang.

Alat tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Neni kepada perwakilan masing-masing penerima manfaat di Halaman Rujab Wali Kota Bontang, Kamis (26/3/2020). Neni mengatakan kepada para penerima alat disinfeksi agar nantinya masjid-masjid, musala, harus bersih setiap saat.

Hal ini menurutnya karena Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang tidak bisa bekerja sendiri melakukan penyemprotan disinfektan secara massal mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19). Sehingga harus dilanjutkan oleh masing-masing warga, dalam hal ini pengurus masjid, musala, dan pesantren, juga panti asuhan.

“Dengan bantuan alat disinfeksi ini, diharapkan semua masjid di Bontang bersih dan steril. Para jemaahnya sehat dan bisa beribadah dengan baik,” terang Neni.

Pada kesempatan itu Neni juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bontang yang telah menyerahkan sebanyak 100-an alat penyemprot disinfektan. Neni meminta Dinas Kesehatan Bontang melakukan pendampingan untuk komposisi disinfektan.

“Selamat dimanfaatkan oleh para penerima manfaatnya,” sebut orang nomor satu di Kota Taman itu.

Sementara itu Ketua Baznas Bontang Kuba Siga menyampaikan, pihaknya ikut berpartisipasi dalam hal pencegahan penyebaran virus corona. Yaitu dengan mengalokasikan dana ZIS untuk pembelian alat penyemprotan disinfektan ke masjid, musala, pesantren, dan panti asuhan.

“Semoga alat tersebut bermanfaat agar masjid dan musala menjadi bersih dan steril. Mudah-mudahan Indonesia dan seluruh dunia dilindungi dari wabah Covid-19 yang sedang melanda,” tutupnya. (***)

Reporter: Bambang

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.