- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Wali Kota Bontang Resmikan Belasan Ruang Isolasi Corona

10,119

INTREN.ID, BONTANG – Sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam penanganan virus corona baru (Covid-19), RSUD Taman Husada Bontang terus meningkatkan kualitas pelayanannnya.

Salah satunya dengan membangun ruang isolasi lagi dengan ukuran yang lebih besar dan representatif. Setelah dikebut sekira tiga pekan, Sabtu (23/5/2020) ruangan dengan jumlah 16 kamar tersebut diresmikan oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

“Alhamdulillah ruang Isolasi di RSUD Taman Husada Bontang sudah Bunda resmikan dengan jumlah 16 bed. Nantinya lantai 5 yang ditujukan untuk ruang manajemen pun akan didahulukan untuk pasien. Karena RSUD masih butuh tambahan 14 bed supaya bisa naik kelas menjadi rumah sakit tipe B lagi,” ujar Neni.

Nantinya usai Idulfitri, seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dipindahkan ke ruang isolasi baru ini. Neni pun berharap tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Taman. Jika kasus Covid-19 telah berakhir di Bontang, nantinya ruangan ini bisa dimanfaatkan untuk pasien lain seperti TBC, tetanus, dan lainnya.

“Terima kasih buat seluruh karyawan RSUD Bontang, forkopimda, dan semua pihak yang mendukung dan telah fokus kerja menyelesaikan ruang isolasi ini,” pungkasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.