Wali Kota Bontang Resmikan Belasan Ruang Isolasi Corona

INTREN.ID, BONTANG – Sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam penanganan virus corona baru (Covid-19), RSUD Taman Husada Bontang terus meningkatkan kualitas pelayanannnya.

Salah satunya dengan membangun ruang isolasi lagi dengan ukuran yang lebih besar dan representatif. Setelah dikebut sekira tiga pekan, Sabtu (23/5/2020) ruangan dengan jumlah 16 kamar tersebut diresmikan oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

“Alhamdulillah ruang Isolasi di RSUD Taman Husada Bontang sudah Bunda resmikan dengan jumlah 16 bed. Nantinya lantai 5 yang ditujukan untuk ruang manajemen pun akan didahulukan untuk pasien. Karena RSUD masih butuh tambahan 14 bed supaya bisa naik kelas menjadi rumah sakit tipe B lagi,” ujar Neni.

Nantinya usai Idulfitri, seluruh pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dipindahkan ke ruang isolasi baru ini. Neni pun berharap tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Taman. Jika kasus Covid-19 telah berakhir di Bontang, nantinya ruangan ini bisa dimanfaatkan untuk pasien lain seperti TBC, tetanus, dan lainnya.

- ADVERTISEMENT -

“Terima kasih buat seluruh karyawan RSUD Bontang, forkopimda, dan semua pihak yang mendukung dan telah fokus kerja menyelesaikan ruang isolasi ini,” pungkasnya. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.