Wali Kota Bontang Lantik 52 Ketua RT di Loktuan, Rencana Pemekaran Kecamatan Masih Proses

INTREN.ID, BONTANG – Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menghadiri pelantikan 52 ketua rukun tetangga (RT) terpilih periode 2020-2025 di balai pertemuan umum (BPU) Kelurahan Loktuan, Selasa (29/12/2020).

Neni mengucapkan selamat kepada ketua RT yang baru dilantik. Ke depan, Kelurahan Loktuan diyakini Neni menjadi kelurahan terbaik se-Kota Bontang. Di Kelurahan Loktuan ada 52 titik wifi gratis, sesuai dengan jumlah RT. Hal ini mendukung salah satu masterplan Smart City, yakni Smart Government.

Dia berharap,kelurahan-kelurahan lain bisa menyusul. Dikatakan Neni, untuk mencapai kesuksesan itu ada tiga pilar, yakni pilar pemerintahan, pilar masyarakat, dan pilar perusahaan.

“Tugas para RT masih panjang. Pemekaran kecamatan, insya Allah semoga dilancarkan untuk menjadi empat kecamatan,” ujar Neni.

Pada kesempatan itu, Neni mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bontang yang sudah menjaga kondusivitas Kota Taman pada pelaksanaan pesta demokrasi 9 Desember 2020 lalu.

“Mari sama-sama membangun Kota Bontang, karena RT merupakan salah satu pilar dalam kesuksesan Kota Bontang,” ajaknya.

Lurah Loktuan, Takwin mengatakan, pelantikan awalnya akan dilakukan di bulan April atau Mei, namun karena pandemi Covid-19, maka pelantikan baru terlaksana Desember ini.

Pelantikan ketua RT dihadiri oleh Camat Bontang Utara, Kapospol Loktuan, dan Bhabinkamtibmas Loktuan. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.