Wali Kota Bontang Ajukan Restrukturisasi Kredit PNS dan TKD

Ringankan Beban di Masa Pandemi Virus Corona

INTREN.ID, BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengajukan restrukturisasi kredit bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di Bontang di lingkungan Pemkot Bontang. Restrukturisasi ini dilakukan dalam upaya meringankan beban PNS dan TKD menghadapi situasi pandemi virus corona baru (Covid-19).

Kata Neni, pengajuan ini ditujukan kepada para perbankan dan koperasi yang ada di seluruh wilayah Kota Taman.

“Dengan ini kami mohon untuk dilakukan restrukturisasi kredit PNS dan TKD selama enam bulan. Yakni pada bulan Mei sampai dengan bulan Oktober 2020,” tulis Neni dalam surat yang ditandatanganinya pada Rabu (29/4/2020) tersebut.

Disebutkan, pandemi virus corona saat ini menimbulkan dampak terhadap perekonomian masyarakat. Termasuk pada PNS dan TKD di Pemkot Bontang.

- ADVERTISEMENT -

Dampak lainnya yaitu telah berpengaruh terhadap peningkatan biaya konsumsi rumah tangga untuk biaya meningkatkan daya tahan tubuh dari ancaman Covid-19. Serta biaya penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Keadaan tersebut mengakibatkan menurunnya kemampuan PNS dan TKD untuk memenuhi pembayaran kredit perbankan,” tuturnya.

Untuk itu Neni memohon kepada para kepala cabang, kepala cabang pembantu, dan pimpinan koperasi di Kota Taman, untuk bisa mempertimbangkan kondisi tersebut. Demi terjalinnya kerja sama yang baik dengan Pemkot Bontang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.