Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Tertular Corona

Setelah Pulang dari Kunjungan ke Turki dan Azerbaijan

INTREN.ID, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya dilaporkan tertular virus Corona baru (Covid-19). Hal tersebut diketahui setelah hasil tes SWAB Bima yang dilakukan pada Selasa (17/3/2020) keluar hasilnya, Kamis (19/3/2020).

“Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan positif Covid-19,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020).

Bima sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan. Kini dia diisolasi di RSUD Kota Bogor dan akan dirawat selama 14 hari ke depan. RSUD Bogor memang sudah dipersiapkan menjadi rumah sakit untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor.

Terkait kondisinya itu, Bima sudah melapor ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui saluran telepon.

Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil Wali Kota untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan pandemi virus Covid-19 yang lebih luas.

Dengan kondisi ini, alhasil Bima Arya menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang terjangkit corona. Setelah sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi positif terinfeksi Covid-19. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.