Wali Kota Batam Sebut Warga Ber-KTP Luar Daerah Bisa Dapat Sembako

Diminta Hubungi Pengurus RT/RW atau Lurah Bila Belum Terdata

INTREN.ID, BATAM – Kabar baik bagi penduduk Batam yang ber-KTP luar daerah. Pasalnya Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, penduduk Batam yang ber-KTP luar daerah tetap bisa mendapatkan paket bantuan sembako.

Hal tersebut ditegaskan Rudi dalam rapat OPD di Dataran Engku Putri, Rabu (6/5/2020). Kata dia, apabila ada masyarakat yang tidak masuk saat pendataan karena tidak memiliki KTP Batam, bisa segera mengubungi pengurus RT/RW setempat.

“Jika masyarakat ada yang tidak terdata karena KTP luar Batam, saya minta tolong bisa menghubungi RT/RW. Jika mereka sibuk bisa menghubungi lurah setempat,” ucap Rudi.

Pihaknya telah memerintahkan jajarannya, untuk bisa membantu pendataan seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan data yang lengkap.

“Akan kami bantu meski KTP luar Batam, yang penting datanya lengkap. Tetapi kalau KTP-nya saja tidak ada, maka ini yang harus kita dudukkan (bicarakan, Red.) lagi,” katanya.

Jika masyarakat tersebut tidak memiliki data lengkap, tentunya akan membuat permasalahan baru. Karena tidak ada data sang penerima bantuan yang sinkron.

Kata Rudi, untuk penyerahan bantuan gelombang kedua dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, akan diserahkan sebelum hari raya Idulfitri mendatang.

Untuk gelombang kedua, Pemko Batam telah menyiapkan sebanyak 284,223 paket sembako. Paket itu berisikan 10 liter beras, 1 dua mi instan dan 3 liter minyak sayur.

“Kami berharap masyarakat bisa bersabar dalam hal pendistribusian sembako tersebut. Ini akan cukup sulit, karena jumlahnya tidak sedikit,” pungkasnya. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.