- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Wali Kota Batam Sebut Pasar Toss 3000 Jadi Klaster Corona Terbesar Saat ini

INTREN.ID, BATAM – Pada dua pekan terakhir, lebih dari 20 pasien virus corona baru (Covid-19) di Kota Batam bersumber dari klaster Pasar Toss 3000. Hal tersebut membuat Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyatakan bahwa Pasar Toss 3000 menjadi klaster terbesar di Kota Batam.

Kata Rudi, hal tersebut disebabkan selama tiga bulan penerapan protokol kesehatan di Kota Batam, Pasar Toss 3000 menjadi satu tempat yang tidak menerapkan hal tersebut. Lantaran banyaknya protes yang dilakukan oleh pihak-pihak di pasar.

“Dari tiga bulan kami terapkan protokol kesehatan, hanya satu yang tak tersentuh. Di situ banyak protes,” ucap Rudi, Selasa (23/6/2020).

Lanjut Rudi, klaster Pasar Toss 3000 merupakan tugas terakhir yang menjadi fokus utamanya saat ini. Menurutnya apabila klaster tersebut selesai, kasus Covid-19 di Batam akan terselesaikan.

- ADVERTISEMENT -

“Ini menjadi tugas kita semua, bukan hanya saya, Pak Dandim ataupun rekan-rekan yang ada di depan (Tim Satgas, Red.),” klaim Rudi.

Menurut dia, untuk daerah tingkat satu atau tingkat dua, yang paling banyak melakukan rapid test yang kepada masyarakat Batam. Dengan persentase penyisiran mencapai 10 persen.

Dari data terkini, Masih ada sebanyak 67 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan. Terdiri dari 33 wanita dan 34 pria. Sedangkan persentase kesembuhan telah mencapai 61,32 persen dari total 212 pasien. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.