Wakil Wali Kota Batam: Terima Kasih Kepada Para Tenaga Kesehatan

INTREN.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyempatkan diri mengunjungi para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Minggu (24/5/2020).

Di tengah wabah corona virus disease (Covid-19), para tenaga medis terus berjuang sebagai garda terdepan, meskipun dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Batam tentunya mengucapkan banyak terimakasih kepada para tenaga kesehatan, yang tetap menjalankan tugasnya disaat yang lain merayakan hari raya,” kata Amsakar, Minggu (24/5/2020).

Karena itu pihaknya terus mengajak masyarakat Kota Batam untuk sama-sama menjaga diri agar kasus positif Covid-19 tidak terus bertambah.

Ia mengajak agar masyarakat selalu mematuhi semua imbauan dan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Amsakar juga membagikan nasi kota gratis untuk para tenaga medis.

- ADVERTISEMENT -

Hal itu sebagai salah satu bentuk dukungan agar para tenaga medis tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab nya untuk terus melayani masyarakat.

“Kita semua berharap mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu. Mari selalu patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Setelah dari RSUD Embung Fatimah, Amsakar juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pekerja migran Indonesia (PMI) di Rusun Tanjunguncang. Para PMI dari Malaysia tersebut saat ini masih menjalani karantina di Kota Batam sebelum dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

Amsakar meminta kepada PMI yang dikarantina untuk bersabar dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam pemulangan PMI.

Sehingga masih harus menunggu waktu pemulangan ke daerah asal untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ikuti semua prosedur yang ada, mudah-mudahan dengan demikian bisa segera pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.