Wakil Rakyat Apresiasi Adanya Alat Timbang dari Dishub Kaltim, Bantu Awasi Tonase Kendaraan

INTREN.ID, BONTANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang direncanakan akan mendapat bantuan alat timbang kendaraan dari Dishub Kaltim. Jumlah alat timbang yang pengadaanya direncanakan pada tahun anggaran 2022 mendatang berjumlah dua unit.

Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Astuti mengapresiasi adanya dukungan dari Dishub Kaltim tersebut. Dia memastikan bahwa DPRD Kota Bontang akan terus mengawal anggaran dari provinsi tersebut, agar segera terealisasi.

“Kami terus melakukan pendekatan dengan Pemprov Kaltim agar pengadaan dua unit alat timbang kendaraan bagi Dishub Bontang dapat terealisasikan tahun depan. Tentu manfaatnya akan besar bagi masyarakat Kota Bontang. Insya Allah akan kami kawal terus,” kata Astuti.

Dia mengatakan, keberadaan alat timbang itu berfungsi untuk mengawasi tonase kendaraan yang masuk ke Kota Bontang. Pasalnya, aktivitas kendaraan di Kota Taman begitu tinggi mengingat status Kota Bontang sebagai kota industri.

“Kebutuhan alat timbang ini cukup prioritas bagi Kota Bontang. Banyak kendaraan berat masuk ke Kota Bontang, dan ini harus terus diawasi. Jangan sampai ada kendaraan kelebihan muatan masuk ke Kota Bontang. Nanti jalanan malah rusak,” katanya lagi.

Tak hanya itu, dia juga mendorong agar Dishub Bontang melakukan razia kendaraan secara intensif. Menurutnya, jika tidak sesuai ketentuan harus ditindak sesuai peraturan yang berlaku. Sehingga memberikan efek jera.

“Selain merusak jalan, kendaraan dengan tonase berlebih juga membahayakan masyarakat, khususnya pengendara,” tutupnya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.