Wakil Ketua DPRD Kepri Ajak Masyarakat Perangi Corona

INTREN.ID, BATAM – Sudah menjadi kewajiban bersama untuk memerangi Covid-19 alias corona. Hal itu disampaikan wakil ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dr Afrizal Dahlan.

“Bukan hanya menjadi tugas pemerintah, karena penyebaran virus ini tidak bisa diprediksi dan mampu menyerang siapa saja,” kata Afrizal, Jumat (27/3/2020).

Afrizal juga mengajak masyarakat untuk ikut meringankan beban pemerintah dengan mematuhi imbauan yang telah diberikan.

Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo yang menekankan physical distancing untuk penanganan dan pencegahan corona di Indonesia.

Afrizal yang juga pengurus DPW Nasdem Kepri mengatakan, pihaknya telah memberikan langkah nyata perlawanan penyebaran dengan melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya di Kota Batam.

Sementara itu, Sekertaris DPW Nasdem Kepri, Muhammad Kamaluddin mengatakan, langkah perlawanan pencegahan itu dilakukan atas instruksi dari pusat untuk bisa direalisasikan hingga ke DPD Nasdem sesuai protokol yang ada.

“Kami juga telah menyiapkan tenaga dan bantuan untuk masyarakat, seperti alat penyemprot, cairan disinfektan, masker, hingga hand sanitizer,” kata Kamal.

Kata Kamal, Nasdem juga telah membentuk tim rescue untuk melakukan pengecekan langkah pencegahan di seluruh Indonesia.

Kamal juga berharap, hal ini bisa memberikan stimulus kepada masyarakat agar tergerak untuk bersatu.

“Kondisi di lapangan memang sangat menghawatirkan, tapi kita harus tenang. Mengkhawatirkan dalam artian agar kita harus tetap siaga, dan berhati-hati di setiap saat,” ungkapnya. (***)

Reporter: Agung Maputra
Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.