Wabah Corona Bikin Prihatin Politisi Batam, Begini Tanggapan Mereka

INTREN.ID, BATAM – Masuknya wabah Covid-19 alias virus corona membuat prihatin para politisi Batam. Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan keprihatinannya atas kejadian tersebut.

Di Batam, sudah satu orang meninggal diduga akibat corona. Dia adalah seorang pendeta.

Ketua DPD PAN Kota Batam, Safari Ramadhan mengungkapkan keprihatinan atas merebaknya Covid-19, di Indonesia, khususnya di Batam.

“Proses penjaringan kandidat tidak mengabaikan imbauan dari pemerintah, sehingga pada pelaksanaan bedah visi-misi yang sudah dijadwalkan pada 4 April mendatang masih tentatif,” katanya.

Keprihatinan yang sama juga disampaikan oleh wakil ketua DPRD Batam periode 2014-2019, Helmy Hemilton. Politisi Demokrat itu menyampaikan, saat ini di Batam telah ada tiga pasien positif covid-19 dan ratusan yang telah menjadi orang dalam pengawasan (ODP).

- ADVERTISEMENT -

Ajakan untuk melakukan Sosial Distancing demi mencegah penyebaran Covid-19, juga diutarakan oleh Helmy. Hal ini menjadi salah satu anjuran dari pemerintah dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kita harus mengerti, bahwa dalam melakukan perlawanan terhadap Covid-19, butuh kerja sama semua pihak dan seluruh masyarakat,” kata Helmy. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.