Via SehatQ, Bisa Tanya Dokter Kandungan Gratis Bareng dr Ester Agustina

INTREN.ID, JAKARTA – Buat kaum hawa, terkadang muncul kekhawatiran saat menstruasi tidak teratur. Kadang cepat atau lambat. Jika haid telat, bisa sampai menyebabkan perut kram dan susah beraktivitas.

Jangan khawatir. Banyak faktor penyebabnya. Di antaranya kesibukan dan stres. So, jangan berasumsi bahwa hal itu adalah sakit serius. Lebih baik kuraingi kesibukan dan coba untuk santai sejenak.

Hasil Testpack Garis 2 dan Tetap Menstruasi, Apakah itu Hamil?

Kehamilan adalah proses pertemuan sperma dan ovum. Hal ini sangat dinanti oleh pasangan suami-istri.

Umumnya, hamil ditandai dengan telat haid. Namun ada tanda kehamilan yang perlu Anda ketahui, yakni nyamuncul flek darah, mual, payudara lebih sensitif, kerap buang air kecil, kram pada bagian perut, keputihan, dan kecapekan.

Terkait hasil testpack dan kondisi telat haid itu, kemungkinan sedang mengalami kehamilan. Perdarahan itu bisa jadi implantasi janin ke rahim. Namun bisa juga tidak. Untuk itu, pastikan memeriksanya ke dokter kandungan agar dilakukan pemeriksaan USG. Sehingga dapat dilihat apakah sedang hamil atau tidak.

Sembari menunggu ke dokter kandungan, ada baiknya jika istirahat cukup, mengonsumsi makanan bergizi, menghindari stres, jangan terlalu capek, perbanyak minum air putih, dan segera periksa ke dokter kandungan.

Santi, seorang karyawati swasta di Jakarta pun menanyakan kegelisahannya mengenai siklus menstruasi yang tak teratur. Jika miliki masalah sama, simak jawaban dr Ester Agustina dari forum tanya dokter di SehatQ.Com.

Manfaat Layanan Tanya Dokter Gratis, di SehatQ

Covid-19 menyebabkan siapapun bisa terpapar virus itu. Terutama di kawasan rumah sakit. Nah, layanan gratis konsultasi tanya dokter dari SehatQ bertujuan agar masyarakat mendapatkan layanan dari ahli kesehatan langsung, dengan tetap di rumah saja.

Aplikasi ini membantu pasien yang hendak ke rumah sakit. Apalagi prosedur perawatan sangat ketat. Tak perlu menggelar rapid test agar dirawat di rumah sakit. Langsung saja konsultasi melalui SehatQ. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.