Vera Wang, Desainer 70 Tahun dengan Tubuh Awet Muda bak Remaja

INTREN.ID, NEW YORK – Desainer pakaian ternama asal New York, Amerika Serikat, Vera Wang mencuri perhatian publik belakangan ini. Pasalnya, meski sudah berusia 70 tahun, perempuan kelahiran 27 Juni 1949 ini masih terlihat awet muda seperti remaja belasan tahun saja.

Vera Wang sejatinya bukan nama baru di dunia mode Amerika Serikat. Dia adalah desainer kenamaan andalan para bintang Hollywood. Busana-busana karyanya dihargai sangat fantastis.

Namun namanya kembali muncul ke permukaan ketika dia mengunggah foto koleksi busanya di tengah karantina mandiri yang dijalaninya di masa pandemi virus corona baru (Covid-19) saat ini.

Potret Vera yang mengenakan gaun berwarna kuning beredar dan jadi sorotan di media sosial. Bukan hanya memperlihatkan karya busana yang mengagumkan, Vera juga terlihat bugar. Perut desainer yang pernah tampil di drama televisi itu juga terlihat six pack.

Tampilannya yang awet muda tersebut pun menimbulkan tanya di kalangan warganet. Ada yang menduga Vera minum darah unicorn agar abadi, ada pula yang menyebut Vera tidak berlangganan pada proses penuaan.

Vera mengaku selama menjalani karantina dia jadi sangat rajin berolahraga. Padahal sebelumnya Vera Wang pernah mengaku tidak menyukai olahraga.

“Saya bukan orang yang suka berolahraga. Tetapi saya suka main golf jika ada kesempatan. Saya bukan pemain yang baik tapi cukup antusias melakukannya,” tuturnya.

- ADVERTISEMENT -

Tetapi sepertinya kondisi pandemi telah mengubah kebiasaan sang desainer. Selama social distancing, ia merasa termotivasi oleh teman-teman yang tinggal bersamanya.

“Mereka semua sangat sehat, itu yang mendorong saya untuk rajin berolahraga setiap hari,” ungkap ibu dua anak ini.

Vera Wang mengunggah fotonya mengenakan desainnya sendiri saat karantina mandiri di masa pandemi Covid-19. (ist)

 

Karier Wang sendiri terbilang cemerlang. Dia ditunjuk menjadi editor di majalah Vogue tak lama setelah lulus dari Sarah Lawrence College. Penunjukan ini menjadikannya editor termuda di majalah itu.

Dia bekerja di Vogue selama 17 tahun, hingga mundur tahun 1987 dan bergabung dengan Ralph Lauren. Di Ralph Lauren dia bekerja selama dua tahun.

Pada usia 40 tahun, Vera pensiun dan menjadi desainer gaun pengantin independen. Dia membuat banyak gaun pengantin untuk publik figur kenamaan Amerika, meliputi Chelsea Clinton, Karenna Gore, Ivanka Trump, Alicia Keys,Mariah Carey, Victoria Beckham, Sarah Michelle Gellar, Avril Lavigne, Hilary Duff, hingga Kim Kardashian.

Pada 2013, Vera mendapat penghargaan Council of Fashion Designers of America Lifetime Achievement Award. Forbes menempatkannya di peringkat 34 dalam daftar perempuan Amerika terkaya secara mandiri pada 2018, dengan pendapatannya mencapai USD 630 juta di tahun itu. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.