Vaksinasi di Balikpapan Mulai Sasar Pedagang, Safaruddin Berharap Pandemi Segera Berakhir

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus melakukan percepatan vaksinasi. Bekerja sama dengan KILL Covid-19 dan GBPC Balikpapan, program vaksinasi Covid-19 digesa. Di mana, kali ini sasarannya adalah pedagang pasar di Kota Beriman.

“Program percepatan vaksinasi di Balikpapan bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Kaltim. Ada kesamaan pandangan bahwa Covid-19 harus ditekan,” kata anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin.

Kamis (24/6/2021), ratusan pedagang dari dari Pasar Baru, Klandasan Ilir, dan beberapa pasar lainnya menjalani vaksinasi. Pusat penyuntikan vaksin berada di pelataran Balikpapan Balcony Ocean Square. Bahkan, vaksinasi juga diikuti oleh pihak mal.

“Vaksinasi penting untuk memperkuat imunitas tubuh, sehingga terhindar dari Covid-19. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi merupakan wujud komitmen bersama menekan angka penyebaran Covid-19. Khususnya di Kota Balikpapan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Safaruddin berharap, seiring komitmen bersama dalam menekan laju perkembangan virus beralias corona itu, pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala. Dan yang paling penting, ekonomi kembali stabil.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19, minimal dari diri sendiri. Yakni melaksanakan protokol kesehatan dengan berpedoman pada 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbaunya. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.