Usai Latihan Menembak Bareng Brimob Polda Kepri, Karutan Batam Sematkan Wing Tembak kepada Pegawai Rutan

INTREN.ID, BATAM – Sejumlah pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Batam mendapatkan wing tembak yang disematkan langsung oleh Karutan, Yan Patmos dan bersamaan dengan upacara kenaikan pangkat pegawai di Lapangan Rutan Batam, Senin (21/06/2021).

Yan Patmos menyampaikan, wing tembak diperoleh setelah pegawai Rutan Batam mengikuti latihan menembak bersama Satuan Brimob Polda Kepri, Kamis (3/6/2021) lalu.

Lanjutnya, kegiatan latihan menembak yang telah dilakukan merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan kemampuan petugas Rutan Batam . Sehingga nantinya dapat berguna dalam upaya pencegahan dan penindakan gangguan kemanan ketertiban.

“Seluruh petugas Rutan Batam sudah meningkatkan keterampilan menembak bekerja sama dengan Brimob Polda Kepri. Semoga ke depannya hubungan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan. Dan saya harap dengan penyematan wing tembak ini, seluruh petugas memiliki kemampuan untuk pencegahan dan penindakan gangguan keamanan sesuai Permenkumham (Peraturan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan Lapas/Rutan,” ucap Yan.

Yan Patmos juga berpesan kepada pegawai yang naik pangkat dan seluruh petugas Rutan Batam untuk terus melakukan pengembangan diri demi kemajuan organisasi ke depan. Seluruh petugas diminta untuk terus belajar dan banyak membaca sesuai dengan Kemenkumham Corporate University (CorpU).

“Dengan adanya Kemenkumham CorpU, yang memberi akses seluas-luasnya bagi setiap pegawai untuk belajar, dan menyediakan sumber belajar itu sendiri, ke depannya diharapkan terbangun budaya belajar mandiri bagi insan Kemenkumham. Hal ini dapat terwujud dengan banyak belajar dan membaca literatur, untuk kemajuan organisasi ke depan,” tambah Yan Patmos.

Di akhir amanat, Yan Patmos berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk terus menjaga kesehatan dan menjalan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama dalam melewati masa pandemi. Untuk itu, kita semua baik pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan harus selalu menerapkan 5M agar bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan orang yang kita sayangi,” pesan Yan Patmos.

Selain penyematan wing tembak kepada petugas Rutan Batam, dalam upacara ini juga dilakukan penyematan kenaikan pangkat empat orang petugas Rutan Batam. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.