- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Usai Dilantik Jadi Gubernur Kepri, Isdianto Positif Tertular Virus Corona

INTREN.ID, TANJUNG PINANG – Kabar mengejutkan di akhir pekan. Gubernur definitif Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto yang belum lama ini dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di istana negara kini dinyatakan positif terpapar virus corona baru (Covid-19).

Alhasil Isdianto saat telah menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah, Tanjung Pinang. Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana membenarkan hal tersebut. Dia juga mengungkapkan sedikit kondisi terkini orang nomor satu di Kepri tersebut.

“Benar (positif Covid-19). Gubernur sendiri tidak mengalami gejala apapun atau OTG (orang tanpa gejala). Untuk saat ini Gubernur melakukan karantina mandiri di Gedung Daerah, Tanjung Pinang,” ucap Tjetjep, Sabtu (1/8/2020).

- ADVERTISEMENT -

Pemeriksaan swab Isdianto dilakukan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Raja Ahmad Tabib, Tanjung Pinang. Setelah ajudannya dikabarkan positif terpapar Covid-19 pada Kamis (30/7/2020) lalu. Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinkes Tanjung Pinang langsung melakukan tracing kepada orang-orang yang melakukan kontak erat dengan ajudan gubernur tersebut.

Pelantikan Gubernur Kepri Isdianto di Istana negara sendiri juga didampingi oleh Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, dan beberapa pejabat OPD Pemprov Kepri. Mereka semua langsung melakukan swab bersamaan dengan Gubernur Kepri.

Informasi terkini, lima staf atau pegawai di lingkungan Pemprov Kepri juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani test swab di RSUP Raja Ahmad Tabib. “Kondisi Gubernur dalam kondisi sehat,” tutupnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.