Update Corona Batam: Satu Pasien Sembuh, Tambah Dua Kasus Baru

INTREN.ID, BATAM – Bertepatan dengan Hari Jadi ke-74 Bhayangkara, seorang pasien virus corona baru (Covid-19) di Batam dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke pada pihak keluarga. Namun terjadi penambahan dua kasus baru.

Berdasarkan pesan tertulis Wali Kota Batam Muhammad Rudi, satu pasien sembuh tersebut adalah seorang ASN KKP kelas 1 Batam bernama Risma Ester (40) yang beralamat di kelurahan Belian, Kecamatan Batuaji Kita Batam. Risma merupakan pasien nomor 189.

Bersamaan dengan pengumuman pasien sembuh tersebut, terdapat penambahan dua pasien baru. Yaitu seorang kru kapal berinisial MHS (37) beralamat Kawasan Perumahan Putri Tujuh Sentosa Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam.

MHS yang melakukan pemeriksaan swab secara mandiri guna keperluan penerbangan ke Jakarta akhirnya harus menjalani perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dia ditetapkan sebagai pasien nomor 228.

- ADVERTISEMENT -

Serta seorang laki-laki berinisial EY (29) yang merupakan kakak kandung dari pasien nomor 215. Keduanya merupakan pekerja lokal di salah satu pabrik plastik di kawasan Industri Kabil dan rekan satu kerja pasien nomor 204 yang merupakan kasus pertama di perusahaan tersebut. Dengan kondisi cukup stabil, EY telah dibawa ke RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Rudi juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. “Kita juga harus selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” ucap Rudi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.