Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /home/u9471944/public_html/intren.id/wp-content/themes/publisher/includes/libs/bs-theme-core/theme-helpers/template-content.php on line 1178

Untuk Skate Pemula, Berikut Trik Freestyle Skateboard

INTREN.ID, JAKARTA – Kamu tengah mencari hobi baru yang menantang? Skateboard mungkin bisa jadi hobi baru untuk mengisi waktu senggangmu. Permainan papan seluncur skateboard terbilang ekstrem, karena kerap mengakibatkan cedera.

Buat para pemain pemula yang baru saja mencoba skateboard, pendampingan instruktur sangat dibutuhkan.

Dalam permainan skateboard, beberapa peralatan pendukung penting digunakan. Selain papan skateboard, kamu harus menggunakan pelindung kaki, tangan, serta helm. Hal ini guna menghindari cedera serius yang berujung pada dislokasi tulang.

Untuk pemain pemula, ada baiknya kamu mempelajari beberapa trik freestyle skateboard sederhana.

 

Trik Ollie

Pertama, kamu bisa mencoba trik ollie sebelum mencoba trik lainnya. Pada trik ollie, kamu akan belajar mengangkat papan skateboard tanpa bantuan tangan sedikitpun. Pemain pemula mungkin akan mengalami sedikit kesulitan, sebab ollie terbilang rumit. Kamu bisa menginjak kuat bagian depan papan skateboard saat tengah bergerak. Papan otomatis akan menghentak dan naik ke atas.

 

Trik Kickflip

Setelah menguasai trik ollie, kamu bisa beralih ke trik kickflip. Kickflip bisa dibilang perpanjangan dari trik ollie, yakni mengangkat papan ke atas dengan putaran 360 derajat. Papan skateboard tetap dihentak di bagian ujung untuk bisa terlempar. Saat kamu memutar, papan ditendang lagi agar membentuk satu putaran penuh. Usahakan papan berada pada posisi semula ketika kamu menjejakkan kaki ke papan skateboard kembali.

 

Trik Heelflip

Berbanding terbalik dengan kickflip, heelflip justru membuat putaran papan skateboard mengarah ke pemain. Cara melakukan trik inipun tetap bertumpu pada trik ollie, namun kamu tidak menggunakan kaki. Buat mengangkat papan skateboard, kamu harus menggunakan tumit kaki. Hentakan tumit ini pula yang membuat gerakan papan skateboard mengarah ke pemain.

 

Trik 360 Spin dan Anti Casper

Freestyle skateboard di atas bisa kamu coba untuk mematangkan kemampuan bermain. Setelah benar-benar menguasainya, kamu bisa mencoba trik 360 spin dan anti casper. Keduanya mampu memacu adrenalinmu saat melakukan gerakan memutar papan skateboard di udara. Nah, trik mana yang pertama kali ingin kamu coba? (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.