- ADVERTISEMENT -

- ADVERTISEMENT -

Turun ke Jalan, DPRD Bontang Galang Dana untuk Korban Bencana di Masamba

INTREN.ID, BONTANG – Kepedulian terhadap korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, terus ditunjukkan para anggota DPRD Bontang.

Setelah melakukan penggalangan dana melalui urunan pribadi, para wakil rakyat tersebut juga turun ke jalan melakukan penggalangan dana kepada masyarakat di simpang empat Bontang Baru, Rabu (22/7/2020) sore.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Hasdam mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban di Masamba, Luwu Utara yang saat ini terdampak musibah. Dengan adanya bantuan ini dirinya berharap, bisa ikut meringankan beban penderitaan para korban yang ada di sana.

“Untuk teknis penyalurannya, masih kami koordinasikan. Apakah akan kami serahkan langsung ke sana atau melalui Kerukunan Luwu Raya yang ada di Bontang,” ujarnya.

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Hasdam bersama istri di sela-sela kegiatan penggalangan dana yang berlokasi di simpang empat Bontang Baru. (Bambang/intren.id)

 

- ADVERTISEMENT -

Dalam aksi galang dana ini tidak hanya diikuti oleh anggota legislatif Bontang. Namun Sekretariat DPRD dan Persatuan Istri Anggota DPRD (PIAD) Bontang juga ikut berkontribusi.

Dalam galang dana kali ini, mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 10 juta. Sehingga total dana yang digalang oleh para wakil rakyat tersebut adalah sebesar Rp 46,5 juta.

Diketahui penggalangan dana sebelumnya dilakukan unsur KKLR/IPLR sebanyak Rp 80.350.000. Sehingga total keseluruhan penggalangan dana dari DPRD Bontang dan unsur organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kota Taman sebanyak Rp 126.850.000. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.