Tunggangi Motor Sport, Helmy Hemilton Silaturahmi dengan Komunitas Motor

INTREN.ID, BATAM – Berlokasi di Warung Nasi Bebek dan Sate Madura, Helmy Hemilton menjalin silaturahmi dengan berbagai komunitas motor di Kota Batam, Rabu (11/3/2020) malam.

Baca juga: Dukungan Terus Mengalir, Helmy Yakin Maju Pilkada Batam

Helmy yang datang mengendarai motor sport berwarna biru dan helm full face hijau bercorak putih, terlihat sangat akrab saat melakukan perbincangan dengan para bikers yang telah lebih dulu datang ke lokasi tersebut.

“Saya datang ke lokasi ini menggunakan sepeda motor, karena sejak muda saya juga hobi motor,” ucap Helmy, yang mengenakan celana jeans lengkap dengan jaket berwarna cokelat.

Diskusi hangat pun tersaji. Helmy memperkenalkan diri, dari keluarga besar dan pengalamannya yang telah berkecimpung di dunia politik sejak 2009 hingga 2019, melalui Demokrat.

Sedangkan bikers menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi pada saat akan melakukan perjalanan (touring) kawasan hinterland. Kendala yang dihadapi bikers ialah saat akan menyebrang ke Tanjungpinang melalui pelabuhan ASDP Roro, Telaga Punggur.

“Masih banyak yang ditahan, karena motor kita FTZ,” kata Jhon, yang berasal dari komunitas motor Byonic Chapter Batam, saat menyampaikan kendala yang dihadapi.

Helmy pun akan mencoba mencari jalan keluarnya atas permasalahan tersebut. Apalagi dirinya juga hobi melakukan touring.

- ADVERTISEMENT -

“Insya Allah akan saya bicarakan, dan ini juga untuk kepentingan bersama. Bagaimanapun touring dan bikers itu tidak bisa dipisahkan,” kata pria yang kini telah dikaruniai dua putri tersebut.

Beranjak dari hal tersebut, Helmy pun mengajak kepada para bikers yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk sama-sama melengkapi hal tersebut guna kepentingan dirinya sendiri.

“Segala hal yang menyangkut keselamatan harus kita utamakan, dan jika sudah ada kegiatan yang positif ya harus tetap dipertahankan,” tutupnya.

Di sela-sela perbincangan, turut juga hadir salah satu pengamen yang membuat suasana semakin hangat.

Beberapa permintaan lagu juga diutarakan oleh teman-teman bikers, dan Helmy juga terlihat menyanyikan satu lagu yang berjudul “Cinta Luar Biasa” yang langsung disambut dengan tepuk tangan oleh rekan-rekan.

Kegiatan silaturahmi bersama para bikers tersebut juga diakhiri dengan berfoto bersama, dan ramah ramah. (*)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.