Tujuh Rumah di Kampung Melayu Ludes Dilalap Si Jago Merah

INTREN.ID, BATAM – Bencana kebakaran terjadi di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Sebanyak tujuh rumah di Bukit Jodoh Kampung Melayu, Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota ludes dilalap si jago merah, Rabu (13/5/2020) siang.

Menurut warga sekitar, Edy Setyawan, awal mulai titik api tersebut berasal dari rumah utama yang berada di ujung sebelah kanan enam rumah indekos yang kini telah ludes terbakar. Edy mengaku tidak terdengar adanya suara ledakan sebelum kejadian tersebut. Hanya saja api dengan cepat membesar dan terus merembet ke beberapa rumah di sebelahnya.

“Ada beberapa suara ledakan, tetapi setelah api membesar di deretan rumah itu,” kata Edy kepada Intren.id.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah tiga mobil damkar bersama para kru yang berjibaku menjinakkan dengan semburan air dari dalam tangki. Belum ada informasi adanya korban jiwa dalam kebakaran ini, karena seluruh penghuni bisa menyelamatkan diri masing-masing setelah api mulai membesar dan menyebar.

“Tadi langsung pada keluar, tetapi tidak banyak barang yang bisa diselamatkan,” katanya.

- ADVERTISEMENT -

Rumah ludes dilalap api. (Agung Maputra/intren.id)

 

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Putra membenarkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Api pun telah berhasil dipadamkan.  Untuk dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik yang yang dengan cepat menyebar.

“Belum bisa kami pastikan, tetapi dugaan sementara dari korsleting listrik. Masih kami selidiki,” ungkap Putra. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.