Transparansi Anggaran Covid-19, Sekda Samarinda: Semua Bisa Akses di Website

INTREN.ID, SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda memastikan bahwa anggaran Covid-19 yang disalurkan ke masyarakat sudah sangat transparan. Bahkan, semua pihak bisa mengakses anggaran tersebut.

“Semua bisa akses di website,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin. Hal itu disampaikan Sugeng saat rapat dengar pendapat dengan Pansus DPRD Samarinda, beberapa waktu lalu.

Pernyataan Sugeng merespon demo mahasiswa di kantor DPRD Samarinda yang meminta kejelasan anggaran Covid-19. Mahasiswa menuntut kejelasan bantuan sosial menyangkut virus beralias corona itu.

“Bantuan sudah kami bagikan kepada masyarakat dan mahasiswa yang terdampak. Apabila ingin kabar berita yang lengkap buka di website. Kami sudah taruh semua (data) di situ (website, Red.),” jelas Sugeng.

Terkait masalah nama-nama yang harus mendapat bantuan namun belum diperbaharui oleh Dinas Sosial, Sekda menekankan bahwa nama harus diperbaharui tahun 2020. Karena terkait pada warga yang pindah dan meninggal.

Sugeng juga menyampaikan akan memperketat pengawasan terhadap masyarakat.

“Untuk sementara fase relaksasi di Kota Samarinda ini belum dicabut, masih masa pengawasan saja. Tapi apabila nanti ke depannya harus dicabut, maka kami akan cabut,” ujar Sugeng. (***)

 

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.