Transmisi Lokal di Bontang Makin Menggila, Pasien Positif Corona Bertambah 21 Orang

INTREN.ID, BONTANG – Sejak ditetapkan sebagai daerah transmisi lokal, angka pasien positif virus corona baru di Bontang terus bertambah secara pesat. Teranyar, Ahad (16/8/2020) kemarin terjadi lagi penambahan sebanyak 21 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) dr Bahauddin memaparkan, satu pasien dengan kode BTG 95 merupakan imported case atau pelaku perjalanan dari Surabaya dan kini sedang dirawat di rumah sakit. Adapun pasien berkode BTG 96 dan BTG 97 merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya yakni kasus tes calon bintara Akpol dan pedagang pasar malam berbas.

Penambahan juga terjadi berdasarkan hasil tracing klaster PKT. Dan hasil tracing, didapatkan penambahan sebanyak tujuh orang dan saat ini dikode dengan BTG 98 sampai BTG 104. Untuk kasus BTG 98 sampai BTG 102, mereka merupakan hasil perluasan tracing rapid test massal.

“Mereka adalah kontak erat dari kasus sebelumnya. Hasil rapid antibodi reaktif, dilanjutkan pemeriksaan swab PCR terkonfirmasi positif pada sore hari ini,” paparnya.

Hingga kini tracing kontak masih terus dilakukan Tim Gugus Covid-19 Bontang. Dan di hari yang sama, mereka juga mendapatkan kabar adanya tambahan enam kasus baru dari tim covid PKT. Selanjutnya keenam pasien tersebut diberi kode BTG 105 sampai BTG 110.

Namun demikian terkait informasi detail kasus ini masih dalam penelusuran. “Identifikasi terhadap kasus ini masih terus dilakukan,” tukas Bahauddin. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.