TP PKK Batam Beri Semangat kepada Pelaku Pariwisata dan Seniman

INTREN.ID, BATAM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, menyemangati seniman dan pelaku pariwisata yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dia berharap Covid-19 ini cepat berlalu dan kagiatan pariwisata kembali normal.

“Di momen bulan suci Ramadan ini, mari bersama-sama kita berdoa semoga Covid-19 ini cepat berakhir dan ekonomi serta dunia pariwisata Kota Batam kembali bangkit,” kata Marlin saat menyalurkan bantuan bahan pokok untuk seniman dan pelaku pariwisata di tiga lokasi berbeda di Batam, Kamis (14/5/2020).

Adapun paket bahan pokok yang disalurkan terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, wafer 1 kaleng, dan 1 botol sirup. Bantuan ini diserahkan kepada Forum Pariwisata Kepri Peduli sebanyak 400 paket di Gedung Graha Pena Batam Center.

Kemudian, untuk para seniman sebanyak 150 paket di Gedung LAM Batam Center dan untuk sopir bus pariwisata sebanyak 150 paket di Pool Nusa Jaya Indofast dekat Hotel Vista.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengucapkan terima kasih kepada Ketua GOW Batam sekaligus TP-PKK Batam itu. Dia mengatakan, hal ini sangat membantu dan meringankan beban bagi seniman dan pelaku pariwisata di Kota Batam.

“Hari ini (kemarin), bersama Ibu Marlin, semua bantuan sudah kami salurkan di tiga lokasi,” terangnya.

Ardiwinata menyampaikan, bantuan tersebut langsung disalurkan lewat masing-masing ketua asosiasi yang ada. Dia berharap, bantuan ini bermanfaat bagi penerima bantuan yang terdampak Covid-19.

Ardiwinata mengajak para seniman dan pelaku pariwisata membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjalankan hidup bersih dan sehat. Dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan sehat, memakai masker, menjaga jarak, rajin berolah raga serta berpikir positif dan menghindari kerumunan.

- ADVERTISEMENT -

Sementara itu, Sekretaris Forum Pariwisata Kepri Peduli, Surya, juga mengapresiasi kepedulian pemerintah kepada pelaku pariwisata di Batam. Hal ini dinilai sangat membantu di tengah keadaan serba sulit ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Marlin, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dan bantuan ini akan segera kami berikan kepada pelaku pariwisata yang membutuhkan,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Perkumpulan Pengemudi Pariwisata Kota Batam, Ramli Latif. Bahkan dia kagum melihat istri Wali Kota Batam itu hadir dan turun langsung menyerahkan bantuan itu kepada para pengemudi.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Marlin. Kami pengemudi sangat bahagia karena ibu peduli dengan kami,” katanya.

Sementara itu perwakilan Pelaku Seni Kota Batam, Albatami, juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini, kata dia, sangat bermanfaat untuk pelaku seni Kota Batam.

“Ada 15 perwakilan yang datang, terdiri dari penari, penyanyi, pemusik, penyair, dan pelukis,” jelasnya. (***)

Editor: Lukman Maulana

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.