Tinjau WTP Lawe-lawe Bareng Plt Bupati PPU Terkait Air Bersih, Bijak Ilhamdani: Pelayanan Masyarakat Harus Terus Berjalan

INTREN.ID, PENAJAM – Pekerjaan rumah menanti Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Pasokan ke pelanggan terganggu oleh kondisi air yang keruh.

Anggota DPRD PPU, Muhammad Bijak Ilhamdani bersama Plt Bupati PPU, Hamdan, serta Direksi Perumda Air Minum Danum Taka dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU meninjau langsung water treatment plan (WTP) Lawe-lawe, Kamis (2/6/2022) pagi. Tepatnya di Kelurahan Lawe-lawe, Kecamatan Penajam, PPU.

“Hari ini saya bersama dengan Plt Bupati PPU, Direktur PDAM, dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten PPU meninjau WTP PDAM Lawe-lawe, terkait kondisi air yang dikeluhkan pelanggan beberapa hari belakangan yang dikarenakan sedimentasi parah akibat kemarau,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Ketua DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Kaltim itu mendesak agar Perumda Air Minum Danum Taka segera menyelesaikan persoalan air keruh itu. Kendati demikian, sambung dia, pasokan air kepada masyarakat tidak boleh terhambat.

“Dari hasil peninjauan, kami meminta kondisi air keruh ini bisa teratasi dengan melakukan treatment di penampungan air yang berlumpur. Dan kami mendesak agar dalam proses treatment tersebut, pelayanan Perumda Air Minum Danum Taka masih terus berjalan,” kata Bijak.

Tak hanya itu saja, Bijak bersama rombongan juga meninjau Bendungan Lawe-lawe. “Di kesempatan kali ini kami sekaligus melihat kondisi Bendungan Lawe-lawe yang akan diproyeksikan menjadi sumber air baku skala masif ke depannya,” tutup politisi muda tersebut. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.