Tinjau Proyek Drainase di Jalan DI Pandjaitan, Wali Kota Samarinda Ingin Pastikan Masalah Banjir Teratasi

INTREN.ID, SAMARINDA – Guna memantau perkembangangan pembangunan infrastruktur di Kota Samarinda, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang di sisa masa jabatannya terus berupaya membenahi Kota Tepian. Akhir tahun ini Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim keroyokan menuntaskan proyek banjir di sepanjang Jalan DI Pandjaitan.

Jaang bersama sejumlah pejabat pemkot dan pemprov meninjau langsung lokasi jalan dan drainase yang akan dikerjakan maupun yang sudah dikerjakan, mulai Jalan DI Pandjaitan, simpang tiga Alaya sampai Jalan PM Noor, Selasa (20/10/2020) sore.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pekerjaan, terutama kita ingin mengetahui sejauh mana tingkat pengerjaannya agar dapat mengurangi bila terjadi banjir saat hujan tiba. Jangan sampai mengganggu akses jalan ke Bandara APT Pranoto,” ujar Jaang didampingi Asisten II Pemkot Samarinda Nina Endang Rahayu, Kepala Dinas PUPR Samarinda Hero Mardanus dan pegawai dari Dinas PUPR-Pera Kaltim.

Ia mengatakan, penanggulangan banjir khusus di kawasan Jalan DI Pandjaitan sudah pernah dilakukan Pemkot Samarinda melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda. Tahun ini giliran Dinas PUPR-Pera Kaltim yang melanjutkan pelebaran drainase.

“Sepanjang 800 meter dari depan kantor Kecamatan Sungai Pinang sampai depan Masjid Babul Hafazhah. Lebarnya kurang lebih 4 meter,” jelas Jaang.

Namun tugas Pemkot Samarinda tak berhenti sampai di situ. Sebab lanjut Jaang, tahun ini pihaknya juga akan menuntaskan permasalahan sosial di kawasan Sungai Mati.

“Di sana masih ada 24 rumah yang akan dibebaskan, tahun ini juga harus selesai,” bebernya.

Tak sampai di situ, Jaang juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat di sekitar titik peninjauan. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.