Tindak Tegas Penimbun Minyak Goreng, Ketua PDI Perjuangan Kaltim Apresiasi Respon Cepat Polri

INTREN.ID, BALIKPAPAN – Di tengah kondisi sulitnya masyarakat mendapatkan minyak goreng, ada saja ulah oknum tidak bertanggung jawab. Sampai-sampai, jutaan liter minyak goreng ditimbun. Masyarakat pun menjerit. Antre minyak goreng terjadi di mana-mana. Dugaan adanya mafia pun menyeruak.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Irjen Pol (Purn) Drs H Safaruddin mengapresiasi langkah Polri dalam merespon kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Dengan penangkapan mafia minyak goreng di berbagai daerah, diharapkan ketersediannya di pasaran menjadi lebih aman.

“Respon cepat Polri dalam mengungkap kasus dugaan penimbunan minyak goreng, memberikan ketenangan pada masyarakat. Oknum-oknum y2018 ang berhasil diamankan harus diproses seuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga tak menyangka, ada oknum yang dengan sengaja menimbun atau menjual ke luar negeri, di saat kebutuhan dalam negeri belum tercukupi. Keberadaan praktik penimbunan tersebut terbukti menyusahkan masyarakat saat ini.

“Oleh karena itulah, para oknum penimbun minyak goreng harus diindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga, masyarakat tidak perlu lagi sampai mengantre berjalm-jam demi mendapatkan minyak goreng,” tutup Kapolda Kaltim 2015-2018 itu. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.