Tim Medis Terinfeksi Virus Corona, IGD dan Poliklinik RSUD Batam Tutup Pelayanan

INTREN.ID, BATAM – Beberapa tim medis yang bertugas di RSUD Embung Fatimah Kota Batam telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19). Sehingga membuat pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan poliklinik atau rawat jalan harus ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Humas RSUD Embung Fatimah Novita menyampaikan, pihaknya sedang melakukan screening bagi tenaga kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan rumah sakit.

“Pelayanan mulai kami lakukan penutupan pada hari ini sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Novita, Jumat (28/8/2020).

Ditambahkan, keputusan penutupan layanan merupakan hasil keputusan rapat pimpinan. Selain itu penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan secara rutin. “Disinfeksi ruangan memang sudah rutin dilakukan selama ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengungkapkan telah ada empat tenaga kesehatan di RSUD Embung Fatimah yang terpapar Covid-19. “Ada dua tenaga paramedis dan dua tengah manajemen,” sebut Didi. (***)

Reporter: Agung Maputra

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.