tiket.com Resmikan Sentra Vaksinasi Perdana Bagi Peserta 18+ di DKI Jakarta, Siapa Saja yang Dapat Pelayanan Suntik Vaksin

INTREN.ID, JAKARTA – tiket.com, selaku pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia, membuka fasilitas sentra vaksinasi di kota DKI Jakarta untuk kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50–59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di DKI Jakarta, Senin (14/6/2021).

Sentra vaksinasi tiket.com ini menjadi sentra vaksinasi perdana yang melayani pemberian vaksin kepada masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

Berlokasi di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01, pendaftaran peserta vaksinasi pun sudah dapat dilakukan melalui fitur tiket TO DO yang tersedia dalam aplikasi tiket.com sejak tanggal 11 Juni 2021.

Peresmian Sentra Vaksinasi tiket.com ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, jajaran Direksi tiket.com, serta Loket sebagai mitra eksklusif pendirian Sentra Vaksinasi yang bertujuan untuk melayani penduduk ber-KTP Jakarta, serta masyarakat yang berdomisili dan bekerja di kawasan Jakarta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S Uno menyambut baik pembukaan sentra vaksinasi ini. “Saya sangat apresiasi George dan Gaery dari tiket.com yang menghubungi, mengenai Sentra Vaksinasi tiket.com, karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih belum mencapai target yang kita tentukan, yaitu masih di bawah 5 persen,” jelas Sandiaga.

Dia berharap di DKI Jakarta, semua pihak dapat turut memasifkan, menggencarkan, dan mengeksekusi dengan cepat program vaksinasi ini.

“Dengan target 12.000 penerima vaksin selama 13 hari, saya ingin mengundang lebih banyak lagi yang berkolaborasi, sehingga herd immunity di sektor pariwisata ekonomi kreatif bisa kita capai. Mari kita bangkit, menang melawan Covid, and together we can do it!” ajak Sandiaga.

Dalam kata sambutannya, Plt Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, dr Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, khususnya di Jakarta, minggu lalu sudah dibuat edaran bahwa vaksinasi dimulai untuk penduduk berusia 18 tahun ke atas.

Menurutnya, ini adalah hadiah untuk menyambut ulang tahu Jakarta, karena tertinggi untuk vaksinasi lansia dan pelayan publik. Jadi di atas 50 persen lansia dan pelayan publik dibuka untuk 18 tahun ke atas.

“Kita berjuang bersama-sama, dan teman-teman dari tiket.com dan Loket bisa membantu. Jakarta serta Jabodetabek sesuai permintaan Bapak Presiden, kalau bisa hingga Juli, kita perang vaksinasi. Tentu sekali lagi, tiket.com dan Loket bisa membantu,” kata Maxi.

Co-Founder & CMO, tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, sentra vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi perdana dari tiket.com yang merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk turut membantu mengakselerasi program vaksinasi berskala nasional dari pemerintah Indonesia.

“Kami sungguh berharap bahwa sentra ini dapat semakin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia juga semakin luas hingga tercapainya kondisi immunity herd. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jakarta sehingga kami dapat membangun sentra dengan beragam fasilitas memadai dan layak bersama dengan mitra kami, yaitu Loket,” kata Gaery.

Sementara Head of Loket, Tubagus Utama menyambut baik kemitraan ini. Pihaknya sangat gembira dapat berpartisipasi dalam kerja sama mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah, yang kali ini menyasar para pekerja sektor industri kreatif sebagai pemegang peranan penting dalam berjalannya roda perekonomian kreatif di Indonesia.

“Kerja sama semacam ini merupakan kelanjutan dukungan Loket sebagai perusahaan teknologi manajemen event terpercaya dan bagian dari komitmen ekosistem Gojek dalam upaya percepatan program vaksinasi untuk menanggulangi pandemi Covid-19,” kata Tubagus.

Berlokasi di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01, Jalan Salemba Raya nomor 41, Jakarta Pusat, sentra vaksinasi ini merupakan wujud nyata komitmen tiket.com untuk menjadi yang pertama dalam membantu mempercepat pemulihan industri pariwisata Indonesia.

Selain mengedepankan kemudahan pendaftaran secara online melalui aplikasi tiket.com, sentra vaksinasi ini juga dibangun dengan fasilitas logistik terpadu demi kenyamanan pengunjung. Sebanyak total 12.000 vaksin akan diberikan kepada kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50-59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili di Jakarta, dalam kurun waktu 3 bulan.

Vaksin yang diberikan Sentra Vaksinasi tiket.com adalah AstraZeneca dengan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak dua kali dengan jarak 4-12 minggu. Penyuntikan vaksin pertama pada 14-26 Juni 2021, dan vaksin kedua pada 13-26 September 2021.

“Kami berharap sentra vaksinasi ini dapat memberikan nilai lebih dan berdampak positif bagi keseluruhan program vaksinasi nasional. Sebagai pionir OTA di Indonesia, kami pun ingin agar dapat segera kembali ke masa kejayaan pariwisata nasional, dan salah satu langkah kuncinya adalah dengan mendorong program vaksinasi nasional di dalam kapasitas dan sesuai dengan kapabilitas kami,” tutup Gaery. (***)

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.