Tiga Personel Polda Kepri yang Pulang dari Setukpa Lemdikpol Positif Covid-19

INTREN.ID, BATAM – Tiga dari tujuh personel Polda Kepri yang baru pulang dari Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) di Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu dinyalakan positif Covid-19, Kamis (16/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, ketiga pasien positif Covid-19 tersebut sebelumnya  telah menjalani Isolasi di RS Bhayangkara Polda Kepri sejak tiba dari Jawa Barat awal April lalu.

“Ketiga pasien positif Covid-19 tersebut bernomor 19,20, dan 21 di Kota Batam,” kata Didi dalam telekonferensi, Kamis malam.

Kata Didi, sebelum ketujuh personel tersebut pulang ke Batam, telah melakukan rapid test dengan hasil nonreaktif. Namun karena harus menjalani protokol, ketujuh personel tersebut diisolasi di RS Bhayangkara.

Setelah beberapa hari di RS Bhayangkara, para personel kembali melakukan rapid test kedua, yang menujukkan hasil reaktif untuk keenam personel, dan satu nonreaktif.

“Jadi kami lakukan swab, dan pada hari ini hasil swab tersebut menunjukkan tiga orang positif, sementara empat lainnya negatif,” ungkapnya.

Untuk mempermudah pengawasan dan penanganan, akhirnya ketiga personel Polda Kepri tersebut dirujuk ke RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam pada Kamis sore.

Sementara itu, lima personel dari Polsek Galang kini telah menjalani isolasi di RS Bhayangkara Polda Kepri dikarenakan salah seorang Istri dari anggota regu tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, dengan nomor pasien 15 di Kota Batam.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. “Benar, ada yang jalani karantina di RS Bhayangkara,” kata Harry. (***)

 

Reporter: Agung Maputra

Editor: Guntur Marchista Sunan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.