Tiga Pasien Corona Bontang Sembuh, Sisakan Empat Orang Lagi

INTREN.ID, BONTANG – Kesembuhan dari virus corona baru (Covid-19) kembali dicatat di Bontang. Tim Gugus Percepatan dan Penanganan Covid-19 pada Kamis (4/6/2020) menyampaikan terdapat tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dua kali melakukan swab tes dan hasilnya negatif.

Ketiga pasien itu adalah pasien dengan kode BTG 07, BTG 10, dan BTG 11. “Ketiganya kini sudah dipersilakan pulang ke rumah masing-masing,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin.

Sehingga total pasien yang sudah sembuh saat ini berjumlah 9 orang. Sebelumnya, enam pasien juga telah dinyatakan sembuh. Mereka adalah pasien BTG 01, BTG 03, BTG 02, BTG 04, BTG 05, dan BTG 08.

Adapun pasien yang masih dirawat sampai saat ini masih menyisakan 4 orang lagi. Mereka adalah pasien BTG 06, BTG 09, BTG 12, dan yang terbaru BTG 13.

“Pasien BTG 06, BTG 09, dan BTG 12 sudah terkonfirmasi negatif hasil pemeriksaan swab pertama. Sehingga masih menunggu satu kali lagi hasil pemeriksaan swab untuk bisa dinyatakan sembuh,” terang Bahauddin.

- ADVERTISEMENT -

Selain adanya pasien yang sembuh, di hari yang sama Tim gugus Covid-19 juga memaparkan terkait adanya penambahan 6 kasus orang tanpa gejala (OTG) dan 39 orang baru berstatus monitoring di Bontang. Untuk kasus OTG, lima di antaranya merupakan hasil contact tracing dari kasus BTG 13.

“Kelimanya merupakan anggota keluarga pasien BTG 13 dan kini berstatus OTG. Saat ini diisolasi di rumah sakit tempat pasien dirawat. Juga telah dilakukan swab dan saat ini masih menunggu hasilnya. Contact tracing masih terus akan kami lakukan,” paparnya.

Adapun satu orang lainnya merupakan hasil screening di salah satu fasilitas kesehatan dan memiliki riwayat perjalanan. Karena hasil rapid test-nya menunjukkan reaktif, sehingga saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri.

Per hari ini juga kembali terdapat penambahan orang berstatus monitoring sebanyak 39 orang. Sehingga total yang masih dalam monitoring dan tersebar di Kota Taman saat ini sebanyak 1.420 orang. (***)

Reporter: Bambang Al-Fatih

Editor: Lukman Maulana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.